Posted by: limwong | October 30, 2008

Kuis Sifat Asli…

hmm…dari mailing list angkatan nih, ada kuis untuk mengetes sifat asli kita…

Kuis Sifat Asli

Mau tau sifat asli kita? Cobain deh kuis yang satu ini. Kuisnya agak sedikit butuh kerajinan, ambil bolpen catet nama binatangnya dan no.urut untuk hasil terakhir
(jangan Nyontek)

Kayaknya hasilnya nggak jauh banget dech dari sifat kita…

Selamat mencoba …

Advertisements
Posted by: limwong | October 25, 2008

sedih…dan pusing

2 hari ini aku merasa kesedihan yang sangat..ada suatu peristiwa yang sebenarnya ga berhubungan langsung denganku tapi itu membuat aku sangat sedih.. aku bisa merasakan kesedihan itu merasuk ke dalam hatiku hingga aku gak bisa konsentrasi pada apa yang aku lakukan… di rumah aku hanya bengong dan terdiam. Syukur pada Tuhan karena aku bisa menghubungi orang2 yang berhubungan dengan peristiwa itu dan anehnya itu malah membuat aku makin sedih… tapi aku sendiri mengenalnya sebagai orang yang kuat dan tegar, aku percaya dia bisa melewatinya dan tetap bisa berjuang menuntaskan pekerjaannya sekarang…

Read More…

Posted by: limwong | October 13, 2008

Kursus..oh kursus….

Minggu ini aku kursus di bandung. mulai tanggal 13 oktober ampe 16 oktober. judulnya dong, “Protection on Electrical System”..pffiuhh,belajar listrik coy…tapi asik lho, aku yang selama ini nggak mengerti sama sekali mengenai listrik banyak mendapat pencerahan di kursus ini. mulai dari basic banget sampai pada intinya akan membahas sistem proteksi pada peralatan listrik itu sendiri, seperti anti petir,relay,dll..

Read More…

Posted by: limwong | October 2, 2008

LifeStraw: Sedotan Kehidupan

Terkadang solusi yang paling inovatif ternyata adalah yang paling sederhana. LifeStraw merupakan salah diantara temuan yang paling inovatif tersebut. Alat yang berbentuk sedotan ini diciptakan oleh Vestergaard Frandsen sebagai hasil dari penelitian selama puluhan tahun oleh para peneliti air, untuk orang-orang yang hidup di negara-negara berkembang. Jika setiap orang yang kekurangan sumber air minum bersih mendapatkan LifeStraw sekarang ini, maka puluhan juta nyawa bisa langsung diselamatkan. Alat ini merupakan sebuah sedotan plastik sepanjang 31 cm dan berdiameter 30 mm dengan harga sekitar $3,00. Apabila air permukaan yang mengandung Salmonela, Shigella, Enterococcus dan Staphylococcus serta bakteri-bakteri dari air lainnya dihisap lewat sedotan ini, bakteri-bakteri berbahaya tersebut akan terjebak di dalam dan air bersih yang aman bisa langsung diteguk. Filter ini dapat digunakan selama satu tahun penuh untuk satu orang dan setelah itu harus diganti.

Read More…

Posted by: limwong | October 1, 2008

Air Laut bisa jadi bahan bakar Alternatif

masih ingat dong pastinya dengan Blue Energi-nya si Joko Suprapto yang menghebohkan dunia ilmu pengetahuan beberapa waktu lalu. sampai2 presiden SBY pun ikut menanggung malu karena ternyata apa yang dilakukan Joko dan perusahaannya bukan menciptakan sumber energi baru tapi masih menggunakan solar sebagai sumber komponen karbonnya.

nah,artikel yang satu ini mengangkat suatu hasil penelitian yang membuktikan bahwa sebenarnya air laut memang bisa dijadikan bahan bakar alternatif di masa depan. Artikel ini aku sadur dari web kimia <www.chem-is-try.org>. Berikut kutipannya :

Read More…

Posted by: limwong | October 1, 2008

Membangun mimpi

Sebulan sudah aku berada di suatu desa yang bernama Cilamaya..tempatnya bagus..indah dan suasana pedesaannya sangat kental. dari tempat yang tak seberapa inilah aku ingin membangun impian-impianku.. merengkuh bintang yang masih ada dalam angan-anganku.

Read More…

Posted by: limwong | December 24, 2008

Merry Christmas

Dear All,

Merry Christmas

May Jesus who was born at Betlehem, also born in our heart and our life…

GBU All

Posted by: limwong | April 27, 2008

Be A Maximum Person

A Great person is someone that always do something with a lot of passion, spirit and strong mentality. This kind of person is very hard to understand why they love their job and their life. They also unstopable, unbeateable and unreachable. Many people will hate their action and habitual but they’re keep going, moving forward and prove that their action is right.

I want to be such a kind of that person. in my job, i met a lot of people with poor performance, poor spirit and they only doing something that related to their job. They have no passion and always compared their salary with other. They want to have big salary, but their performance is bad. i think, if someone show their great performance, the salary will continue to rise and suit with the performance. i’m such an ambition person that i really workaholic and want to get knowledges and skills as much as possible from the others. In my job there are many person who don’t like my habit and my strong passion. They may think that i’m so individualistic so i obey them, but remember this..i have passion, i have spirit and i want to be a leader. i don’t care whether u like me or not, but if i always sit down at the chair and wait for the instruction for what i have to do, when will i become a great person? i don’t think i could do.

So, i just want to be myself, doing the right thing, doing many things that others don’t do. for reaching my dream, and pursuit the great result in my job.

Posted by: limwong | April 3, 2008

am i look fat

from 65 kg in 2007 and now increase till 80 kg?? wow.. i look so fat today because i can’t control my weight, eat as much as i can, meat, carbohydrates, fat, pfiuhhh…

Sport is the only way for me to stop this, instead of diet of course. my stomach seem not normal, uh, God help me.. but thanks for Jesus for many blessing in this life, i just need to focus on my daily activities and make it busier so i can burn may fat in this body. there is a fitness center in this town but there still no action to go there and build my body.. six pack,uh it still a dream for me…

Posted by: limwong | March 10, 2008

Buni di ate-ate..

Buni di Ate-ate

Naeng do ho sai hupasiding

alai maniak ate-ate

nungga tung balga jala tung bagas

holong ni rohakku..

Read More…

Older Posts »

Categories